Wartapost.com

Kisah Unik Masjid Tiban, Dibangun dalam Semalam oleh Jin

  • Reporter:
  • Jumat, 2 Desember 2016 | 09:01
  • / 2 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 131 kali
Kisah Unik Masjid Tiban, Dibangun dalam Semalam oleh Jin

WARTAPOST.com – Masjid megah dengan ornamen-ornamen indah yang diberi nama dengan masjid Tiban sudah tak asing lagi, khususnya bagi warga Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Berada di tengah permukiman warga, masjid megah berornamen Timur Tengah dengan warna dominan biru dan putih ini berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim Gang Anggur Nomor 10, RT 07/RW 06, Desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sekitar 40 kilometer dari pusat Kota Malang.

Sebuah masjid megah saja tentunya bukanlah hal yang mengejutkan. Namun, berbeda dengan Masjid Tiban. Pembangunan masjid ini dipercaya warga sekitar dibantu oleh pasukan jin dan diselesaikan hanya dalam kurun waktu satu malam! Percaya?

asd

Dilansir laman Merdeka, Masjid Tiban sejatinya adalah bagian dari Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah yang didirikan oleh KH Ahmad Bahru Mafdlaudin Saleh Al Mahbub atau akrab disapa Romo Kiai Ahmad.

Munculnya anggapan bahwa masjid tersebut dibangun oleh pasukan jin adalah karena warga sekitar tidak pernah melihat proses pembangunannya. Tidak ada kendaraan berat atau truk-truk besar yang berseliweran membawa bahan bangunan. Sesuai dengan namanya, Masjid Tiban seakan tiba-tiba muncul.

Akses pondok pesantren yang harus melalui gang sempit pun membuat warga sekitar semakin bertanya-tanya bagaimana proses pembangunan masjid megah tersebut dilakukan.

483977-1000xauto-sdsa

Cerita dari mulut ke mulut semakin menguatkan kepercayaan bahwa masjid berlantai 10 itu dibangun oleh tentara jin.

Pengunjung pun berdatangan dari berbagai penjuru daerah, meyakini proses pembangunannya hanya dikerjakan dalam waktu satu malam. Mereka berduyun-duyun ingin melihat langsung bangunan tersebut.

Bukan Jin, Tapi…

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional