Wartapost.com

Inilah Buku-Buku Bacaan Rekomendasi Presiden Obama

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Agustus 2016 | 13:53
  • / 14 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 207 kali
Inilah Buku-Buku Bacaan Rekomendasi Presiden Obama
Novel karya Paula Hawkin, The Girl on the Train menjadi salah satu buku bacaan Barack Obama selama libur musim panas

Wartapost.com – Seperti layaknya warga lainnya, Barack Obama yang memiliki kegiatan super sibuk pun berhak menikmati libur musim panas. Presiden Amerika Serikat ini menghabiskan liburannya dengan mendengarkan beberapa lagu dan membaca buku-buku pilihan.

Beberapa saat lalu, Barack Obama telah merilis lagu apa saja yang ia dengarkan selama libur musim panas. Saat ini, sang presiden itu pun memberikan informasi buku apa saja yang akan i abaca.

Sebagian orang pun pasti menganggap Obama akan membaca buku-buku politik sesuai dengan pekerjaannya saat ini. Namun ternyata, tidak melulu soal politik, Obama juga menyempatkan diri untuk membaca novel. Dalam dafatar yang dipublikasikan Independet, beberapa novel yang akan dibaca Obama adalah novel-novel popular yang sedang banyak dibaca saat ini.

Diatara buku-buku itu, ada satu judul novel karya Paula Hawkin, The Girl on the Train. Ada lima judul buku yang akan dibaca presiden Obama, namun novel karya Paula Hawkin inilah yang paling banyak diketahui oleh public. Novel ini meraih penjualan tertinggi di banyak toko buku baik offline maupun online tahun 2015.

Bahkan, sang novelis Pula Hawkins berkat buku itu menjadi penulis dengan bayaran paling tinggi seperti yang dirilis Forbes.

Genre buku ini adalah thriller psikologi. Dalam buku ini, Hawkins menceritakan tentang kisah seorang gadis yang selalu menggunakan kereta ketika bepergian. Hingga suatu hari ia terlibat dengan sebuah kasus orang hilang.

Sukses sebagai novel, buku karya penulis Inggris itu juga akan digarap versi film-nya. Menurut kabar, film itu rencana akan ditayangkan pertama di bioskop pada 5 Oktober 2016 mendatang. Film ini disutradarai oleh Tate Taylor di bintangi oleh Emily Blunt.

Selain buku novel The Girl on the Train, buku musim panas Obama selanjutnya adalah Barbarian Days: A Surving Life. Buku ini merupakan karya dari William Finnegan. Buku ini merupakan sebuah memoar tentang bagaimana penulis sangat kecanduan dengan olahraga laut popular yaitu surving.

Selanjutnya, Barack Obama juga akan membaca buku yang ditulis Colson Whitehead yang berjudul The Underground Railroad. Ada lagi karya Helen Macdonald yang berjudul H is for Hawk yang akan menemani libur musim panasnya.

Buku ke-lima presiden Obama adalah Sevenes yang dikarang oleh Neal Stephenson. Buku itu juga merupakan sebuah novel bergenre fiksi ilmiah yang dianggap mampu mempengaruhi pemikiran pembacanya.

 

Sevenes merupakan sebuah fiksi yang mengisahkan tentang bagaimana manusia berjuang hidup setelah dunia berakhir. Selain dibaca oleh Obama, buku ini juga pernah direkomendasikan oleh orang terjaya di dunia Bill Gates.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional