Wartapost.com

Akhir Agustus, Tenggat Waktu PDIP Tentukan Calon

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Agustus 2016 | 18:14
  • / 14 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 89 kali
Akhir Agustus, Tenggat Waktu PDIP Tentukan Calon
Koalisi Kekeluargaan Menunggu Sikap PDIP Hingga Akhir Agustus Terkait Pengusungan Pasangan Calon Dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Wartapost.com – Jika PDI Perjuangan ingin calon pilihannya didukung oleh Koalisi Kekeluargaan, maka mereka harus cepat mengambil sikap terkait Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 hingga akhir Agustus. Jika sampai akhir Agustus PDI Perjuangan belum menentukan siapa pasangan calon yang akan diusung maka keenam partai anggota koalisi lainnya akan siap mengusung calon selain Ahok.

Hal itu disampaikan Daniel Johan, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, “Kalau PDI Perjuangan masih belum punya sikap, mestinya partai politik lain ambil keputusan di luar PDI Perjuanga,” ucapnya via CNN, Kamis (18/8/2016).

Selain itu Daniel juga menyinggug pernyataan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa dirinya sudah mendapat dukungan dari Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan.

Sampai saat ini, keenam pasrtai anggota Koalisi Kekeluargaan selain PDI Perjuangan akan tetap medukung calon dukungan partai Gerindra yaitu Sandiaga Uno. Mereka masih berharap agar PDI Perjuangan mau bergabung dan turut mengusungnya.

PDI Perjuangan sebagai partai pemilik kursi terbanyak di DPRD masih sangat diharapkan dukungannya dalam koalisi. Untuk tetap dapat mendapatkan dukungan dari PDI Perjuangan, anggota koalisi lain menyatakan siap mengusung siapa pun calon gubernur yang akan diajukan dalam Pilkada DKI Jakarta nanti selain Ahok.

Hal serupa juga dikatakan oleh Syakir Purnomo, Ketua Dewan Perwakilan Wilayah PKS DKI Jakarta. Ia meminta PDI Perjuangan segera mengambil sikap terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 secepatnya. Menurutnya, semakin cepat PDI Perjuangan menentukan sikap maka akan berdampak positif dalam menentukan strategi yang akan digunakan Koalisi Kekeluargaan.

Syakir mengatakan,”Kami maunya memberikan semcam batas kepastian untuk PDI Perjuangan untuk tetap bersama dengan Koalsisi Kekeluargaan atau mengambil sikap yang berbeda, dan hal itu merupakan hak.”

Sedangkan Fadli Zon, Wakil Ketua Umum Gerindra lebih menganggap wajar akan hal ini. Menurutnya Koalisi Kekeluargaan tidak masalah jika PDI Perjuangan mengusung petahan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang akan mereka dukung.

Fadli mengaggap hal itu merupakan bagian dari kompetisi dan dinamika dalam dunia politik yang wajar. “Ini kan hanya menentukan siapa yang akan menjadi kandidat atau calon. Yang akan menjadi penetunya adalah di pilkada,” katanya waktu ditemui di gedung DPR RI Jakarta.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Sedangkan bagi Gerindra, menurut Fadli keputusan untuk mengusung Sandiaga Uno adalah satu hal yang sudah final. Saat ini Gerindra lebih fokus pada pencarian dukungan tambahan dengan merangkul beberapa partai guna memenuhi persyaratan pengajuan nama caln gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional