Wartapost.com

Emas: Investasi Jangka Panjang Yang Menggiurkan

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Agustus 2016 | 18:20
  • / 14 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 198 kali
Emas: Investasi Jangka Panjang Yang Menggiurkan
Emas Logam Mulia Antam

Wartapost.com – Saat ini emas masih menjadi logam mulia yang memiliki harga tinggi dan semakin meningkat setiap tahunnya. Jika anda atau pasangan anda memiliki cukup emas maka tidak ada salahnya untuk diinvestasikan sekarang juga. Suatu hari jika anda memerlukan lebih banyak dana, maka anda bisa menjualnya, tentu dengan harga yang lebih tinggi.

Jika anda membeli emas dalam kurun waktu enam tahun lalu, maka saat ini harga emas anda sudah mencapai tiga kali lipat dari harga ketika anda membeli. Bayangkan jika anda memiliki lebih banyak emas, maka anda pun akan peroleh banyak keuntungan.

Untuk itu, saat ini perlu anda pikirkan, bagaimana investasi jangka panjang anda? Walaupun jual belie mas sudah ada sejak zaman dahulu tetapi tidak dapat dipungkiri harga emas naik setiap tahunnya.

Berbeda jika anda menaruh investasi dalam bentuk uang, anda pasti akan khawatir jika terjadi inflasi atau guncangan ekonomi yang tiba-tiba. Emas tidak terpengaruh oleh laju inflasi atau goncangan apapun, ia akan tetap utuh dan nilainya terus naik.

Hari Widjayanto, Direktur Marketing PT Antam (Persero) Tbk (Antam) mengatakan, ”Sepanjang Januari hingga sekarang ini (Agustus), nilai emas sudah naik 27 persen.”

Anda tidak perlu khawatir tentang harga. Saat ini untuk investasi emas sangat mudah dan harganya pun terjangkau sesuai dengan budget. Menurut situs Logammulia.com pada Rabu (10/8/2016) harga satu gram emas Logam Mulia (LM) Antam adalah Rp 609.000.

Bagaimana Kualitas dan Keamanan?

Walaupun memiliki banyak kelebihan, invetasi emas juga harus dilakukan dengan hati-hati dan cermat. Jangan sampai anda sudah mengeluarkan cukup banyak uang ternyata emas yang anda beli tidak sesuai dengan standar.

Orang yang baru pertama kali berurusan dengan emas pasti kesulitan dalam membedakan mana yang aseli dan mana yang tidak, apalagi dalam menghitung berpa gram emas itu.

Oleh sebab itu, disarankan anda membeli emas yang bersertifikat guna menghindari penipuan dan sebagainya. Salah satu perusahaan yang memberikan jaminan keaslian dan keamanan emas adalah Antam. Mereka memberikan sertifikat setiap emas yang dijual dalam bentuk kemasan khusus yang digunakan untuk melindungi emas didalamnya.

Saat ini memang sudah banyak emas yang tidak sesuai dengan sertifikatnya. Salah satu cara penipuannya adalah dengan memotong emas dan menambahkan pemberat di kemasannya. Berbeda dengan produk Antam yang sertifikat sekaligus kemasannya tidak bisa dibuka, jika memang dipasksa untuk dibuka maka akan terlihat bekasnya.

Jika anda khawatir tidak bisa menyimpan emas dengan baik, Antam juga menyediakan produk ‘Brankas’ (Berencana Aman Kelola Emas). Dengan produk ini anda dapat membeli dan langsung menyimpan emasnya di Antam.

Produk ini mirip dengan system perbangkan online. Hanya dengan modal minimal satu gram emas LM, anda sudah bisa melakukan transaksi jual beli emas. Anda secara otomatis akan memiliki akun di brakaslm.com untuk melakuakn berbagai aktifitas berkaitan dengan emas anda.

Sebagai contoh anda memiliki investasi emas 10 gram. Jika anda ingin merubah 5 gram emas anda menjadi uang anda tinggal mengkonfersinya lewat situs brangkaslm.com kemudian secara otomatis uang akan ditrasfer ke rekening anda.

Anda juga bisa mengambil emas anda dalam bentuk fisik, dengan beberapa persyaratan tetentu yang cukup mudah.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Dalam layanan Brankas ini, sebenarnya terbagi menjadi tiga klasifikasi. Pertama adalah untuk corporate atau perusahaan yang mengivestasikan asetnya dalam bentuk emas. Kedua adalah Brankas Berzakat. Klasifikasi kedua ini dikhususkan untuk investor muslim. Yaitu jika investasi emas sudah mencapai nisab 85 gram selama setahun seperti syariat agama Islam, Brankas secara otomastis akan menyisihkan 2,5 persen dari nilai emas untuk di zakatkan. Investor dapat memilih dizakatkan sendiri atau lewat lembaga Brankas.

Klasifikasi ketiga adalah Brankas Individu. Sama dengan Brankas Berzakat, tapi disini indivu yang berinvestasi emas tidak ada potongan untuk zakat. Investor bisa merancang bagaiman investasi jangka panjang mereka.

 

Dengan kemudahan dan keamanan itu maka tidak ada salahnya anda mulai melakukan inestasi jangka panjang menggunakan emas, sebelum nantinya menyesal.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional