Wartapost.com

Potret dua bocah tekun belajar sambil berjualan ini bikin kamu malu

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Desember 2016 | 10:52
  • / 6 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 42 kali
Potret dua bocah tekun belajar sambil berjualan ini bikin kamu malu

WARTAPOST.com – Pendidikan anak sangatlah dipentingkan dan diutamakan oleh setiap orang tua, karena mereka sadar pendidikan itu penting bagi anak-anaknya. Termasuk menginginkan pendidikan yang terbaik, bahkan kalau bisa melampaui apa yang telah mereka capai.

Namun terkadang faktor kemiskinan menjadi penghalang untuk mewujudkan cita-cita mulia tersebut. Kisah ini juga dialami oleh sepasang kakak beradik asal Kota Quezon, Filipina.

Seperti dikutip dari viral4real, Selasa (6/12), Marlon Mendoza (11) dan Melvin (9), setiap harinya berangkat ke salah satu sekolahan setempat di Kota Quezon untuk menempuh pendidikan.

Hari-hari di sekolah mereka lewati layaknya anak-anak pada umumnya. Namun setelah bel berbunyi, kedua kakak-beradik tersebut akan buru-buru pulang untuk menemui ibu mereka.

Sang ibu akan memberikan mereka sekotak karangan bunga sampaguita. Bunga tersebut biasanya digunakan oleh penganut Katolik untuk digantung di kaca kendaraan.

Setelah masing-masing mendapatkan sekotak bunga, kakak beradik tersebut lantas akan berkeliling kota untuk menjajakan bunga tersebut.

dua bocah tekun belajar sambil berjualan ini curi perhatian netizen

Mereka akan pergi ke arah yang berbeda, menawari setiap orang yang mereka temui di jalanan dan berharap ada yang membeli. Sementara sang ibu, Rochelle (37) biasanya akan menunggu di pinggir trotoar.

dua bocah tekun belajar sambil berjualan ini curi perhatian netizen

Namun yang membuat kagum, dalam keadaan masih berjualan, kedua kakak beradik itu rupanya mencuri-curi waktu untuk belajar di sela-sela kesibukan mereka. Dalam sebuah kesempatan, seorang netizen pun berhasil merekam saat mereka tengah tekun belajar.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


dua bocah tekun belajar sambil berjualan ini curi perhatian netizen

Potret haru ini pun mengundang banyak netizen untuk berkomentar. Banyak yang menganggap, Marlon dan Melvin merupakan salah satu contoh bagi anak-anak di luar sana bahwa pendidikan itu adalah sesuatu yang lebih berharga dari apa pun.

sumber: Brilio.net

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional