Wartapost.com

Ini Permintaan Mourinho Agar MU Ditakuti Di Old Trafford

  • Reporter:
  • Jumat, 19 Agustus 2016 | 07:04
  • / 15 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 78 kali
Ini Permintaan Mourinho Agar MU Ditakuti Di Old Trafford
Stadion Old Trafford, Manchester.

Wartapost.com – Sebuah tim Sepakbola bukan hanya dipengaruhi oleh instruksi manajer saat sedang di ruang ganti atau bagaimana para pemain menerapkannya dilapangan, akan tetapi fans pun merupakan point penting yang ikut andil dalam sebuah pertandingan.

 

Hal inilah yang disadari oleh Jose Mourinho, sang manajer Manchester United. Pria berkewarganegaraan Portugal ini sangat ingin atmosfer Old Trafford yang lebih berisik untuk memberikan dukungannya.

 

Sebelumnya Fans MU memang dikenal sebagai fans paling berisik di dunia, terutama saat era Sir Alex Ferguson, bahkan ada yang mengatakan kalau tingkat kebisingannya menyamai suara mesin pesawat jet.

 

Sayangnya intensitas itu menurun saat David Moyes dan Louis Van Gaal menjabat sebagai pelatih. Hal tersebut dipengaruhi karna performa tim yang menurun.

 

Namun sekarang, Mourinho ingin tradisi berisik itu kembali lagi. Sebab Mourinho menilai itu adalah faktor penting dalam permainan para pasukannya. Sebelumnya, saat Mou menjabat sebagai manajer Chelsea, ia juga pernah mengeluhkan minimnya fans Chelsea, padahal kursi di Stamford Bridge selalu terisi penuh.

 

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


“Berisiknya stadion itu bukan karna saya, namun dari para fans. Semua dimulai dari hubungan antara tim dan juga fans. Bila di Old Trafford, fans lawan lebih berisik ketimbang fans tim sendiri, itu akan menjadi masalah bagi kami,” ujarnya kepada Daily Mail dan kami kutip dari laman Viva.co.id, Jumat (19/8/2016).

 

“Hal itu menunjukan tidak adanya hubungan antara tim dan fans. Bila koneksi itu ada, kami akan menjadi pemain yang ditakuti di kandang. Hubungan inilah yang memperlihatkan bagaimana tim bermain dan bagaimana keberanian kami. Fans seolah-olah ikut bermain dilapangan dan tak memberi kesempatan kepada fans tim lawan untuk bersuara,” tutupnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional