Wartapost.com

Otak Bom Bunuh Diri Mapolres Surakarta Berhasil Dibekuk

  • Reporter:
  • Jumat, 19 Agustus 2016 | 07:15
  • / 15 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 115 kali
Otak Bom Bunuh Diri Mapolres Surakarta Berhasil Dibekuk
Otak Bom Bunuh Diri Mapolres Surakarta Berhasil Dibekuk

Wartapost.com – Otak bom bunuh diri di Markas Polres Surakarta, Jawa Tengah, berinisial DA akhirnya dibekuk tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri pada 15/8/2016 kemarin. DA dibekuk di salah satu warnaet wilayah Lampung Tengah, Lampung.

 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri brigjen Agus Rianto mengungkapkan, DA sangat aktif berkomunikasi dengan Bahrun Naim. Mereka itu masih satu jaringan. Selain menjadi otak bom bunuh diri di Mapolres Surakatan, DA juga menerima dana untuk membuat bahan peledak tersebut.

 

“DA ini merupakan penerima dana dari salah seorang tersangka lain untuk membawa bahan peledak yang nantinya akan digunakan dalam aksi bom bunih diri di Polresta Surakarta. Jadi membawa bahan peledak dari Lampung ke Surakarta,” terang Agus.

 

Setelah menangkap DA, lanjut Agus, esok harinya, 16/8/2016, aparat juga menggeledah dua tempat. Pertama di kediaman DA di Kecamatan Bumi Ratu, Lampung Tengah.

“Disana kami menemukan beberapa barang seperti soldier listrik, beberapak abel, konektor dan switching alat yang dihubungkan ke konektor. Tak hanya itu, ada pula beberapa pipa paralon, gotri, dokumen, dan tiga buah notebook di kediaman DA,” lanjut Agus.

 

Selanjutnya penggeledahan kedua dilakukan di warnet tempat DA dibekuk. Penyidik pun menemukan 150g kristal warna putih. Setelah diperiksa, kristal itu adalah triaseton triperoksida (TATP), yaitu bahan peledak primer berkekuatan besar.

 

“Kita juga menemukan sim card, 13 Hardisk external, 47 CDR dan tiga CPU,” terang Agus.

 

 

“Terhadap yang bersangkutan ini masih kita dalami keterlibatannya dengan para pelaku tersangka teroris lainnya,” tutup Agus.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional