Wartapost.com

Twitter Berhasil Memblokir 360.000 Akun Berbau Terorisme

  • Reporter:
  • Jumat, 19 Agustus 2016 | 07:23
  • / 15 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 87 kali
Twitter Berhasil Memblokir 360.000 Akun Berbau Terorisme
Twitter Berhasil Memblokir 360.000 Akun Berbau Terorisme

Wartapost.com – Sejak pertengahan 2015 lalu, Twitter berencana untuk memberantas penyebaran terorisme dari layanan mereka. Hingga saat ini, setidaknya lebih dari 360.000 akun terkait terorisme berhasil diblokir.

Sebanyak 235.000-an diblokir dalam 6 bulan terakhir, itulah informasi yang kami himpun dari laman NYTimes, Jumat (19/8/2016).

“Duna sudah menyaksikan gelombang pembunuhan dan serangan terorisme dimana-mana,” ujar perwakilan Twitter. “Kami ingin ikut membasmi kekerasan dan terorismi lewat platform kami,” tambahnya.

Twitter mengklaim sudah menambah jumlah timnya untuk mengamati dan melaporkan sosialisasi terorisme di layanannya. Tak hanya dari sisi internal, Twitter juga menjalin kerjasama dengan beberapa organisasi anti kekerasan lainnya.

Tahun lalu misalnya, jumlah akun yang diblokin oleh Twitter per harinya meningkat hingga 80%. Hal itu juga menandakan kalau Twitter sekarang makin canggih dalam menyaring konten berbau terorisme.

Twitter juga menegaskan, upaya pemblokiran akun berbau terorisme dan kekerasan bukan bertujuan untuk mengerdilkan kebebasan berpendapat. Layanan itu memiliki prinsip kebebasan berbicara namun harus disesuaikan dengan hak kedamaian bagi pengguna lainnya.

Maka dari itu, selain terorisme, Twitter juga turut menyaring konten berbau bully, rasis, diskriminasi serta ajakan-ajakan gerakan ekstrimis lainnya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional