Wartapost.com

7 Kisah Cinta Terlarang yang Bikin Geger Dunia

  • Reporter:
  • Rabu, 7 Desember 2016 | 09:25
  • / 7 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 303 kali
7 Kisah Cinta Terlarang yang Bikin Geger Dunia

WARTAPOST.com – Kalo ngobrolin tentang asmara dan cinta rasanya tak ada habisnya. Dari dulu sampai sekarang kisah cinta yang menginspirasi sangatlah banyak. Namun dari sekian banyaknya, hanya kisah cinta masa lampau yang memiliki cerita cinta tulus dan menginspirasi film-film dan lagu-lagu di zaman sekarang.

Mau tahu kisah cinta apa saja? Dikutip dari Terselubung.in dari Liputan6.com, inilah kumpulan kisah cinta terlarang yang menggegerkan dunia.

1. Laila dan Majnun

1

Kisah cinta terlarang pertama yang pernah membuat dunia geger datang dari Timur Tengah. Diceritakan, bila ada seorang pemuda bernama Qays Ibn al-Mulawwah jatuh cinta dengan Laila. Ia mulai menuliskan puisi tentang perempuan itu dan menyebut namanya sesering mungkin.

Karena kecintaannya dengan Laila dengan cara yang tak biasa, Qays pun dijuluki Majnun (orang gila) oleh masyarakat. Hingga suatu ketika, Qays memohon pada ayah Laila untuk memberikan restu pernikahannya dengan Laila.

Permintaan itu langsung ditolak. Sang ayah tidak sudi menikahkan putrinya dengan seseorang yang dianggap memiliki gangguan mental. Tak lama, Laila pun dipersunting seorang pedagang kaya nan tampan dari suku Thaqif.

Kabar pernikahan itu membuat Qays hancur. Ia tak terima jika wanita yang dicintainya itu menikah dengan pemuda lain. Ia pun melarikan diri dari tempat tinggalnya dan mulai berkeliaran di gurun. Di sana, Qays menghabiskan waktunya untuk menulis dan membaca puisi.

Dalam beberapa versi, Laila disebut meninggal karena patah hati setelah lama tak melihat wajah Majnun. Sementara, Majnun juga dikabarkan meninggal dunia pada 688 SM. Ia meninggal tepat di sisi makam Laila, sebelum kepergiannya ia sempat mengukir tiga puisi di sebuah batu.

2. Anarkali dan Salim

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6 7

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional