Wartapost.com

Dishub Kominfo Lampung Timur Mengadakan Diklat Para Nelayan Desa Bandar Negri

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Desember 2016 | 00:57
  • / 8 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 35 kali
Dishub Kominfo Lampung Timur Mengadakan Diklat Para Nelayan Desa Bandar Negri
Acara Diklat Untuk Nelayan Oleh Dishub Kominfo Lampung Timur

WARTAPOST.com – Dishub Kominfo Lampung Timur mengadakan diklat para nelayan Desa Bandar Negeri dan Karya Makmur di Gedung Aula Desa Bandar Negri, Rabu, 7 Desember 2016.

Dalam acara diklat yang diadakan untuk para nelayan Desa Bandar Negri dan Karya Makmur, di hadiri Kadis Dishub Kominfo, Afdal Faisal, Kabid Kelautan, Kepala Desa Bandar Negri, dan sekitar 40 orang warga yang diundang oleh Dinas Perhubungan Kelautan.

Afdal Faisal, Kadis Dishub Kominfo dikonfirmasi wartapost.com tentang tujuan diklat para nelayan mengatakan, “Sebagai pencerahan bagi nelayan yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai melalui mekanisme dasar hukum dan prosedur kapasitas gt kapal saat berlayar dilautan”, paparnya.

Dengan adanya diklat ini paling tidak para nelayan bisa tahu dan mencari solusi peningkatan kemampuan dari sisi manajemen pendanaan, adanya peremajaan kapal dan dari sisi keselamatan ketika berada di perairan walau pun ketika posisi darurat pun.

Harapan saya dengan adanya diklat ini, supaya tahu tentang amanat undang-undang Nomer 17 tahun 2008 tentang pelayaran dilaut, terbagi berbagai amanat pemerintah nomer 61 tahun 2009, amanat pemerintah nomer 20 tahun 2010, dan dijabarkan oleh Menteri Perhubungan Komunikasi tentang pelayaran dilaut, amanat nomer 93 dijabarkan tahu 2013 ini merupakan tugas pokok Dinas Perhubungan Komunikasi.

Dishub Kominfo sudah mengadakan 4 kali kegiatan diklat di Kabupaten Lampung Timur, yang bertempat di Muara Gading Mas, Kuala Penet, Pasir Sakti, Waybungur.

Dalam diskusi tanya jawab, masyarakat nelayan menanyakan bagaimana kepengurusan surat kapal yang cepat, alat tangkap apa saja yang diperbolehkan dan tidak di perbolehkan dalam menangkap ikan. “Saya sebagai nelayan Desa Bandar Negri dan  juga nelayan Karya Makmur menginginkan bantuan dari pemerintah berupa alat tangkap ikan. Tolong  dipikirkan, karna sekarang ini nelayan lagi paceklik nggak bisa melaut, karna angin kencang”, ujar nelayan Bandar Negri.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Kepala Desa Bandar Negri, H.Triono berpendapat tentang adanya diklat yang di adakan oleh Dishub Kominfo. “Sangat senang dan berterima kasih, dengan adanya diklat ini warga masyarakat nelayan kemungkinan akan paham arti makna diklat ini, harapan saya  kedepanya dapat di tingkatkan lagi”, ungkapnya. (Erwan)

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional