Wartapost.com

Akhirnya! Seri Kedelapan Novel Harry Potter Diterbitkan

  • Reporter:
  • Selasa, 2 Agustus 2016 | 23:30
  • / 27 Syawal 1437
  • Dibaca : 277 kali
Akhirnya! Seri Kedelapan Novel Harry Potter Diterbitkan
Cover Novel Harry Potter and Cursed Child

wartapost.com J.K.  Rowling akhrinya resmi meluncurkan seri kedelapan dari buku novel Harry Potter.  Siapa tidak tahu Harry Potter? Ya, ia adalah seorang tokoh fiksi yang dibuat oleh novelis J.K Rowling. Dengan kecerdasaannya, penulis itu telah menciptyakan cerita yang selalu menarik dan mengejutkan di setiap serinya. Selain sukses dalam novel, cerita Harry Potter juga sukses di-film-kan.

J.K Rowling berhasil mengemas cerita Harry Potter sehingga seakan tiada akhir. Kisah ini dimulai ketika Harry Potter seorang anak yang baru belajar sihir hingga di seri terakhir telah menjadi seorang ayah. Pada akhir cerita di novel seri sebelumnya, Harry Potter yang menikahi Ginny Winslet tengah mengantar anaknya untuk serta belajar sihir ke Hogwarts, dimana ia dulunya belajar. Bagi yang membaca seri ketujuh itu sampai selesai pasti sangat penasaran bagaimana kelanjutan kisah anak dari Harry Potter itu. Untuk menjawab itu, akhirnya J.K. Rowling meluncurkan novel seri kedelapan Harry Potter dengan judul Harry Potter and Cursed Child!.

Seperti yang dikisahkan sebelumnya, di seri kedelapan ini, J.K. Rowling justru sedikit mengulas Harry Potter melainkan lebih banyak mengisahkan tentang seorang anak bernama Albus Severus yang merupakan putra dari Harry Potter dan Scorpius Hyperion yang merupakan putra dari musuh Harry Potter, Draco Malfoy. Walaupun dahulu kedua ayah mereka bermusuhan, dalam seri terakhir ini kedua anak itu justru berpetualang bersama. Walaupun tetap ada yang memperkirakan kedaunya akan bermusushan seperti anyah mereka.

Keluarga Harry Potter

Keluarga Harry Potter

Peluncuran seri kedelapan ini juga merupakan kado terindah buat Harry yang merayakan ulang tahunnya pada 31 Juli 2016. Sebenaranya sudah santer terdengar kabar bahwa seri Harry Potter akan rilis, namun tidak ada yang meyangka tanggal rilisnya di hari ulang tahun Harry. Buku ini diluncurkan di beberapa negara di Dunia, termasuk Indonesia. Dalam peluncurannya kemarin (31/7) banyak pengunjung yang datang untuk membeli bukunya, selain itu sebagian besar penggemar Hary Potter jutru membawa atribut seperti kostum dan perlengkapan ciri Harry Potter.

Satu hal yang penting untuk diketahui oleh para pembaca Harry Potter, bahwa cerita lanjutan Harry tidak ditulis dalam bentuk novel seperti halnya novel-novel sebelumnya. Melainkan ditulis dalam bentuk naskah drama berjudul sama Harry Potter and Cursed Child!. J.K. Roowling berkerja sama dengan beberapa senima untuk menjual karyannya. Bersama Jack Throne dan John Tiffani yang merupakan sutradara panggung pementasan ini. Bagi yang tidak terbiasa menmbaca karya dalam bentuk naskah drama, membaca seri terakhir Hary Potter memang berbeda rasa. Namun hal ini yang menjadikan novel karya J.K Rowling justru dinggap memiliki banyak keunikan dan sensasi.

Tidak seperti sebelumnya, edisi ke delapan ini jusrru ditmpilkan pertama dalam bentuk pementasan drama, yaitu pada tanggal 30 Juli lalu. Walaupun begitu, tidak ada spoiler yang berusaha untuk membocorkan cerita terutama bagi para penonton dramanya. Bahkan saking ingin menjaga rahasianya, para penonton drama itu ketika keluar dari gedung pertunjukan sudah sepakat untuk menjaga rahasia dengan mengenakan lencana yang tertulis jaga rahasia ini hingga muncul tagar #KeepTheSecret untuk hal ini.

 

Namun, dibalik itu semua, J.K. Rowling tetap mampu melanjutkan cerita Harry Potter dengan baik. Hal tersebut dibukyikan dengan banyaknya tanggapan positif dari para pembaca yang sebelumya sempat meragukan seri ini. Satu cerita menarik adalah seorang anak berusia 10 tahun, Toby L’Estrnge merupakan orang pertama yang menulis resensi buku ini. Dikabarkan ia telah menyelesaikan membaca buku ini dalam waktu 59 menit.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional