Wartapost.com

Uji Coba Lawan Filipina Timnas U-19 Menang 3-1

  • Reporter:
  • Jumat, 19 Agustus 2016 | 20:26
  • / 15 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 166 kali
Uji Coba Lawan Filipina Timnas U-19 Menang 3-1
Uji Coba Timnas U-19 Melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman (19/8/2016)

Wartapost.com – Tim nasional (timnas) Indonesia Under-19 berhasil dengan baik mengalahkan timnas Filipina U-19 dalam laga uji coba dengan skor 3-1 pada Jumat (19/8) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Walaupun begitu, pelatih Edward Tjong menganggap anak asuhnya masih perlu banyak perbaikan.

Pada laga ini, tiga gol timnas U-19 dicetak oleh Dimas Drajat pada menit 23, Sandi Pratama pada menit 59 dan Edo Febrian di menit terakhir waktu normal. Sedangkan satu-satunya gol timnas Filipina U-19 dicetak oleh Lorenzo Giuseppe pada menit 70.

Mengenai penampilan anak asunya, coach Edu mengatakan bahwa timnya telah mengalami banyak perkembangan khusunya pada kepercayaan diri para pemain. Sedangkan dalam hal penyelesaian akhir, Edu menganggapnya masih perlu banyak latihan.

“Tim mengalami banyak perkembangan, tetapi mereka masih sedikit goyah dalam serangan balik. Dalam hal finishing pun masih menjadi pekerjaan rumah kami,” kata pelatih Edu setelah laga usai.

Edu juga memperhatikan ketahanan fisik timnya yang sempat menurun, walaupun secara umum sudah baik. Ia bersama timnya masih memiliki beberapa waktu untuk terus berlatih dan memperbaiki kekurangan.

Pencetak gol pertama dalam pertandingan ini pun mengatakan hal yang demikian. Dimas Drajat mengatakan bahwa timnya masih belum maksimal dalam penyelesaian akhir. Karena masih banyak kesempatan yang tidak berbuah gol.

Walaupun begitu, Dimas menuturkan bahwa dirinya bersama tim patut bersyukur atas kemenangan ini. Hal ini akan menjadi modal berharga untuk menghadapi Piala AFF mendatang.

Disisi lain, timnas U-19 Filipina mengatakan bahwa kekalahan yang mereka terima disebabkan oleh kondisi para pemain yang tidak dalam keaadan terbaiknya. Sang pelatih Dan Pdernal mengatakan bahwa timnya dalam kondisi tidak fit untuk bertanding, selain itu ia hanya membawa 17 pemain untuk meladeni Garuda Muda. Persiapan yang mereka lakukan pun terlalu mepet sehingga hasil pada laga ini cukup buat mereka jadikan evaluasi di negaranya.

 

Laga persahabatan melawan timnas U-19 Filipina ini merupakan uji coba timnas U-19  Indonesia guna menghadapi Piala AFF 2016 yang akan mulai digelar pada 11 sampai 24 November 2016 nanti. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional