Wartapost.com

Begini Cara Pindahkan Data dari Perangkat iOS ke Android

  • Reporter:
  • Sabtu, 10 Desember 2016 | 08:12
  • / 10 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 113 kali
Begini Cara Pindahkan Data dari Perangkat iOS ke Android

WARTAPOST.com – Setelah iPhone 7 rilis belum lama ini, banyak pihak yang ternyata merasa kecewa dan tak puas dengan produk inovasi baru dari besutan Apple Inc tersebut. Malah, beberapa di antaranya mereka berencana untuk mengganti ke smartphone Android. 

Jika kamu adalah salah satunya, kamu harus mulai menyiapkan pemindahan seluruh data dari iPhone ke Android. Berbeda sistem operasi, tentu berbeda pula cara memigrasikannya. 

Tapi, jangan khawatir, cara-cara di bawah ini dapat membantu kamu mempermudah pemindahan data ke perangkat Android barumu. 

seperti yang dikutip dari Liputan6.com Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Punya Akun Google

Langkah selanjutnya akan lebih mudah apabila kamu sudah memiliki akun Google. Misalnya, Gmail, Google Plus, atau YouTube. Pasalnya, akun Google diperlukan untuk mengintegrasikan seluruh layanan/aplikasinya. Jika belum, segera membuat akun Google.

2. Aplikasi Google untuk Pindahkan File

Google Photos for iOS. softpedia.com

Tak dipungkiri, salah satu data terbanyak yang kita simpan di smartphone adalah foto, video, dan lagu. Untuk memindahkannya secara manual, kamu harus menggunakan dua aplikasi ini: Google Photos iOS dan Google Music Manager untuk macOS atau Windows.

a. Foto

Mengutip laman Tech Republic, Kamis (8/12/2016), sama halnya dengan aplikasi Photos ke iCloud, Google pasti melakukan back-up data dari Google Photos ke Google Drive.

Lalu, masuk ke akun Google Photos dan upload seluruh fotomu ke Google Drive. Jika muncul opsi “Back Up And Sync”, swipe ke  kanan dan klik “Continue”. 

b. Lagu

Boleh dibilang, memindahkan lagu ke Android dari iOS agak sedikit rumit. Untuk itu, buka akun Google Music Manager dan masuk dengan akun Google-mu.

Usai masuk, kamu akan diberikan dua piliha untuk meng-upload lagu ke Google Play atau mengunduhnya. Pilih opsi pertama. 

Langkah selanjutnya akan muncul untuk menanyakan lokasi folder lagu-lagumu. Jika kamu menggunakan iTunes, pilih opsi tersebut.

Tekan “Continue” dan layar akan menampilkan jumlah lagu yang kamu simpan. Kamu bisa meng-upload seluruh lagu atau memilih beberapa di antaranya saja. 

3. Simpan Kontak

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional