Wartapost.com

Rio Haryanto Ada di Game F1 2016

  • Reporter:
  • Sabtu, 20 Agustus 2016 | 07:33
  • / 16 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 151 kali
Rio Haryanto Ada di Game F1 2016
Penampilan Rio dalam Game F1 2016 bersama Manor Racing

Wartapost.com – Walaupun saat ini pembalap  kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto sudah tidak tergabung dalam tim Manor Racing untuk melanjutkan karirnya di F1, namanya masih cukup diakui dunia sehingga masuk dalam daftar satu pembalap di Game F1 2016.

Dengan kata lain, pemain game ini dapat memilih dan mengendalikan Rio Haryanto dalam game jet darat tersebut.

Kehadiran Rio Haryanto dalam game yang sibesut oleh Codemasters Birmingham merupakan kali pertama bagi pembalap Indonesia untuk masuk dan menjadi salah satu pembalap di game itu.

Informasi ini dirilis resmi oleh fan Page Rio Haryanto. “Untuk pertama kalinya dalam sejarah pembalap Indonesia akhirnya muncul secara resmi di video game F1 2016!, Anda bisa mencoba menjadi Rio Haryanto dan melaju hingga kecepatan 370 km/jam.”

Seperti halnya game-game olah raga terbaru. Rio Haryanto dalam game ini juga digambarkan dengan cukup jelas dan detail sebagaimana aslinya. Selain penggambaran fisik yang cukup sempurna, kostum Rio selama tampil di F1 pun seperti halnya yang asli dengan tulisan Pertamina sebagai sponsor utamanya selama setengah musim pertama.

Game ini telah dirilis resmi pada 19 Agustus kemarin. Sedangkan perangkat yang bisa mengoperasikan game ini adalah PlayStation 4, Xbox One dan PC Windows.

Walaupun hadir dalam bentuk video game, hal ini dirasa dapat menjadi sedikit hiburan bagi warga Indonesia yang kecewa karena Rio harus dipecat dari tim utama Manor Racing karena tidak mampu melunasi biaya persyaratan. Saat ini posisi Rio Haryanto digantikan oleh pembalap asal Prancis, Esteban Ocon yang akan bertanding bersama Pascal Wehlein di sisa tengah musim kedua F1 2016.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Manor Racing sebenarnya telah mengontrak Rio hingga akhir musim, sayangnya Rio tidak mampu melunasi 7 juta euro dana peryaratannya. Satu hal yang cukup menyedihkan ketika talenta berbakat anak bangsa terganjal dengan masalah finansial.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional