Wartapost.com

BEM Unila Mengadakan Kegiatan Seminar di Desa Adirejo

  • Reporter:
  • Senin, 12 Desember 2016 | 16:11
  • / 12 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 86 kali
BEM Unila Mengadakan Kegiatan Seminar di Desa Adirejo
BEM Unila Mengadakan Kegiatan Seminar di Desa Adirejo

WARTAPOST.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Lampung mengadakan kegiatan  seminar dan lokakarya selama Tiga hari, yang dimulai pada tanggal 09  sampai 11 Desember 2016 pada desa binaannya, bertempat di Desa Adirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Rangkaian acara berupa Pelatihan Ekonomi Kreatif (pembuatan tepung Mocaf), sosialisasi perlindungan anak, pencegahan seks bebas dan narkoba,  lalu dilanjutkan dengan lomba untuk anak. Sementara pada tanggal 11 akan diadakan Tabligh Akbar dan sunatan massal yang rencananya akan dihadiri oleh Ketua DPRD Lampung  Hi. Dedi Afrizal. 

Pada acara seminar dan sosialisasi tentang perlindungan anak, pencegahan seks bebas dan narkoba, hadir sebagai narasumber, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Kabupaten Lampung Timur  yang diwakili oleh Aktivis  Anak,  Edi Arsadad. 

Dalam acara seminar yang umumnya dihadiri oleh para pelajar, Edi Arsadat mengingatkan akan bahaya pengunaan narkoba. Ia juga mengingatkan kepada orang tua agar bisa melakukan kontrol dengan baik terhadap anaknya yang menginjak  masa dewasa. 

Selanjutnya, kenakalan anak menginjak  remaja saat ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Contohnya masyarakat yang permisif dan individualis, dimana masyarakat sudah tidak memperdulikan lagi lingkungan sekitarnya, pengaruh teman, faktor pendidikan, kurangnya kontrol keluarga dan hukuman yang terlalu ringan. 

“Pencegahan pengunaan narkoba untuk remaja ini sebaiknya dilakukan dengan mengalihkannya kepada kegiatan yang lebih positif seperti, rajin berolahraga, ikut dalam organisasi keagamaan, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya”, paparnya.

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unila lampung, Ahmad Nur Hidayat memberikan sebuah piagam kenang-kenangan kepada Edi Arsadad sebagai Narasumber. (Erwan)

 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional