Wartapost.com

9 Foto Kerusakan Akibat Gempa Aceh, Banyak Bangunan Rusak Parah

  • Reporter:
  • Senin, 12 Desember 2016 | 20:58
  • / 12 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 40 kali
9 Foto Kerusakan Akibat Gempa Aceh, Banyak Bangunan Rusak Parah

WARTAPOST.com – Baru-baru ini Aceh dilanda bencana lagi, yakni gempa bumi yang terjadi pada hari Rabu (7/12). Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh menjadi pusat dahsyatnya gempa yang berkekuatan 6,5 SR. Gempa yang berlangsung sekitar 15 detik itu membuat panik masyarakat setempat. Berdasarkan laporan Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho bahwa gempa yang berkedalaman 15 km ini tidak memicu tsunami.

Sutopo menjelaskan, BPBD melaporkan ada beberapa rumah dan bangunan roboh. Gempa kuat dirasakan di daerah Busugan, Meukobrawang, Pangwabaroh, Meukopuue, Tanjong, Meukorumpuet, Panteraja, Angkieng, dan Pohroh.

“Bangunan di Kecamatan Bandarbaru Kabupaten Pidie Jaya roboh. Sebuah rumah di perbatasan antara Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya yaitu di Kecamatan Gelumpang Tiga Kabupaten Pidie juga roboh dan menimpa penghuninya,” kata Sutopo dalam siaran pers yang diterima brilio.net Rabu (7/12). Sutopo melanjutkan, sementara ada 10 ruko roboh, 4 rumah roboh, beberapa tiang listrik roboh di Pidie Jaya. Belum diketahui jumlah korban dan kerugian materiil yang diakibatkan gempa tersebut.

“Ada beberapa bangunan di Ulle Glee Kabupaten Pidie roboh. Sedangkan di Kabupaten Bireuen terdapat masjid yang rusak akibat gempa,” terang Sutopo.

Berikut ini beberapa foto yang beredar, seperti yang dikutip dari bilio.net:

1. Pasien korban gempa 6,5 SR di RSUD Pidie Jaya.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


2. Kondisi Masjid Ulee Glee di Kec. Bandar Baru Kab Pidie Jaya.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional