Wartapost.com

Barcelona Siap Dominasi La Liga Spanyol 2016/17

  • Reporter:
  • Sabtu, 20 Agustus 2016 | 10:46
  • / 16 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 191 kali
Barcelona Siap Dominasi La Liga Spanyol 2016/17
Barcelona Juarai Piala Super Spanyol 2016

Wartapost.com – La Liga Spanyol musim 2016/17 dimulai pada pekan ini. Persaingan klub-klub terbaik akan segera tersaji. Tidak terkecuali bagi pemegang trofi tahun lalu, Barcelona.

Musim ini seperti musim-musim seblumnya, Barcelona harus bersaing ketat dengan rival abadinya Real Madrid dan menghadapi tim yang sedang on fire Atletico Madrid.

Tak mau hampir tersalip oleh dua klub ibu kota Spanyol, Barcelona tidak akan lengah sedikit pun. Segala persiapan telah dilakukan Blaugrana untuk pertahankan supremasinya di La Liga, mulai dari aktif di bursa transfer, banyaknya laga uji coba pramusim samapai kesuksesannya menjadi juara Piala Super Spanyol 2016 pekan lalu.

Namun, bagaimanakah persiapan mereka menghadapai La Liga musim ini? Berikut rangkumannya.

Transfer Pemain

Pelatih Luis Enrique nampaknya masih yakin dengan skuat Barcelona yang dimilikinya. Hal ini terlihat dari tidak adanya nama pemain yang benar-benar besar yang direkrutnya musim panas ini.

Dari empat pemain yang telah memberikan tanda tangnnya, niatan pelatih ini cukup jelas terlihat yaitu untuk menyusun skuat terbaik di masa depan. Pasalnya keempat pemain yang telah direkrut semuanya berusia di bawah 23 tahun.

Keempat pemain yang direkrut adalah Lucas Digne, Samuel Umtiti, Denis Suarez dan Andre Gomes. Selain itu, Enrique juga memberikan kesmpatan bagi generasi La Masia untuk tampil di klub utama. Dia adalah Sergi Semper yang dipromosikan dari Barcelona B.

Umtiti dan Digne jelas dihadirkan untuk memberikan persaingan kompetitif di lini pertahanan. Sedangkan Gomes, Denis dan Sergi diproyeksikan dapat menempati posisi Andres Iniesta dan Sergio Bosquets yang sudah kian menua.

Kualitas Tim

Barcelona merupakan satu dari tiga klub dengan komposisi pemain terkat di Eropa selama satu dekade. Hal itulah yang membuat tim ini tidak diragukan dalam hal kualitas. Begitupun untuk musim ini.

Dalam hak amunisi pemain, dapat dikatakan Barca adalah tim dengan pemain tengah dan depan terbaik di dunia. Ia memiliki Iniesta, Busquets dan Ivan Rakitic di sector gelndang. Sedangkan di lini depan ditempati oleh trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Hal itu masih diperkuat dengan kehadiran pemain muda baru mereka; Digner, Umtiti dan Gomes. Ketiganya diprediksi kan semakin meningkatkan kualitas tim.

Namun Barcelona harus bekerja keras di lini pertahanan. Pemain belakang andalan mereka Alves telah pergi, begitu pula Bravo juga sudah direncakan untuk pergi. Duet Gerard Pique dan Javier Mascherano juga dianggap sudah tidak mumpuni. Sedangkan penjaga gawang utama yag diperkirakan akan ditempati Marc-Andre Ter Stegen juga masih minim pengalaman.

Balum lagi pemain pengganti yang kurang kompetitif. Dari laga uji coba pramusim yang dilakoni Barcelona, mereka sempat dibantai 4-0 oleh Liverpool.

Walaupun begitu, Enrique bukanlah pelatih sembarangan. Ia terkenal lihai dalam memproses anak asuhnya. Ia mampu menumbuhkan performa Barca di momen-momen penting, seperti yang kerap terjadi di akhir musim.

Prakiraan Formasi

Menghadapai La Liga musim 2016/17, Enrique diprediksi tidak akan jauh dari formasi 4-3-3. Hal ini perlu ia lakukan untuk mengakoodasi trio MSN dilini depan.

Seperti halnya keberhasilan Barcelona di beberapa ajang sebelumnya, mereka akan tetap melakukan skema agresif-ofensif pada musim ini. Namun, Enrique dapat kapan saja merubah gaya bermain barca menjadi lebih pragmatis dan kalem. Barca juga kerap mencetak gol dari skema serangan balik.

 

Di lini depan, Enrique tetap akan memainkan trio MSN dengan kualitas bintang mereka. Bebrapa perbedaan yang mungkin terjadi adalah posisi kipper utama akan ditempati Ter Stegen menggantikan Bravo. Sedangkan Vidal akan menempati pos Alves yang ditinggalkannya. Sedangkan pemain baru Denis dierkirakan sedikit menggeser Rakitic untuk menemani Iniesta dan Busquets.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional