Wartapost.com

Tak Mau Kalah, Facebook Luncurkan “Lifestage” Untuk Gaet Kawula Muda

  • Reporter:
  • Minggu, 21 Agustus 2016 | 17:38
  • / 17 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 170 kali
Tak Mau Kalah, Facebook Luncurkan “Lifestage” Untuk Gaet Kawula Muda
Tampilan Kekinian "Lifestage"

Wartapost.com – Tidak dapat dipungkiri, kehadiran media sosial di kalangan anak muda sudah menjadi salah satu gaya hidup. Oleh sebab itu, saat ini sudah semakin banyak pengembang yang meluncurkan media sosial untuk memenuhi kebutuhan anak muda. Tidak mau ketinggalan, Facebook sebagai media sosial terbesar di dunia pun secara khusus meluncurkan aplikasi bernama “Lifestage” untuk menjadi media sosial terkini anak muda.

Seperti halnya Facebook, “Lifestage” juga merupakan media berkumpul dan berinteraksi di dunia virtual. Namun, satu hal yang membedakan dari media sosial lainnya adalah “Lifestage” diluncurkan khusus untuk para remaja dan anak muda. Pendaftar aplikasi ini harus berusia di bawah 21 tahun. Dalam segi tampilannya pun cukup kekinian. Hal ini mencerminkan kebutuhan serta apa yang digemari remaja saat ini.

Nah, bagi remaja yang merasa tidak bebas menggunakan media sosial karena khawatir diawasi orang tua, maka aplikasi ini lah yang paling tepat. Selain hanya dihuni oleh remaja-remaja sebaya, aplikasi ini juga memiliki fasilitas yang tidak kalah dengan media sosial pada umumnya.

Seperti halnya fasilitas umum yang disediakan di media sosial lain, “Lifestage” juga memiliki fitur posting foto atau video. Namun salah satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah ia secara otomatis menampilkan teman yang berasal dari satu sekolah dengan pengguna. Dengan begitu, pengguna diyakini dapat lebih banyak melakukan interaksi sehingga mendapatkan pengalaman lebih seru.

Selain itu, jika di media sosial lain, profil akun pengguna hanya tersedia foto dan beberapa informasi dasar, di “Lifestage” pengguna dipersilahkan untuk merekam sendiri video profil yang akan digunakan. Jadi jika ada sesorang atau teman yang ingin mengunjungi profil pengguna, mereka akan disambut dengan semacam video profil pengguna sebagai salam perkenalan.

Disampaikan oleh Digital Trends, “Lifestage” sebenarnya adalah sebuah aplikasi yang diciptakan oleh seorang remaja berusia 19 tahun bernama Michael Sayman. Dari temuannya itu, Sayman sempat diundang untuk melakukan presentasi di acara F8 hingga akhirnya menarik hati bos Facebook, Mark Zuckerberg. Beberapa waktu lalu diketahui ternyata Sayman sedang menjalai masa magang di Facebook.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


 

Walaupun terlihat menarik dan seru, saat ini apalikasi “Lifestage” masih hanya tersedia di iOS. Namun, bagi para pengguna Android tidak usah khawatir, jika memang aplikasi ini sukses di pasaran maka tingga menunggu waktu saja hingga aplikasi ini bisa di download di ‘Play Store’.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional