Wartapost.com

Pembukaan Musyabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Dibuka Langsung Bupati Lampung Timur

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Desember 2016 | 20:47
  • / 15 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 47 kali
Pembukaan Musyabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Dibuka Langsung Bupati Lampung Timur
Pembukaan MTQ di Lampung Timur

WARTAPOST.com – Pembukaan Musyabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 15, diadakan pada malam rabu, 13 Desember 2016 di Lapangan Merdeka, Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, berlangsung khidmad dan meriah.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dan diikuti ratusan peserta dari 24 kecamatan, tokoh masyarakat, para pejabat mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten hadir menjadi saksi perhelatan tersebut. Ratusan masyarakat juga nampak memenuhi area berlangsungnya acara MTQ.

Salah satu perhelatan akbar yang rutin dilaksanakan oleh Pemda Lampung Timur, diwarnai dengan ratusan unit tenda yang tertata sedemikian rupa. Dibagian depan nampak panggung tilawah yang berdiri dengan megah dan mengagumkan. Sementara, di kedua sisi panggung, terpampang foto bupati dan wakil bupati.

Pengukuhan Dewan Hakim, penitipan piala bergilir oleh Bupati kepada Camat Bandar Sribhawono, pengibaran bendera MTQ, pertunjukan tari kolosal serta dentuman kembang api yang gemerlap menandakan meriahnya acara MTQ.

Acara dimulai dengan pertunjukan tari siger pengunten, kemudian disusul defile dari seluruh kafilah peserta MTQ yang begitu bersemangat menuju tempat yang telah ditentukan. Dengan bangga mereka berjalan sambil melambaikan tangan dihadapan Bupati Lampung Timur dan para pejabat yang hadir.

Camat Bandar Sribhawono, Syahrun, dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ akan berlangsung selama tiga hari, yakni mulai hari ini, Selasa hingga Jum’at, Peserta MTQ ke-15 ini diikuti kafilah sebanyak 533 orang, mereka ditempatkan di 120 pemondokan,” ujar Syahrun, dalam sambutannya.

Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim dalam sambutannya berharap, dengan adanya kegiatan  MTQ ke-15 ini dapat meningkatkan prestasi pada MTQ tingkat provinsi tahun 2017 mendatang. Ia berharap bukan persoalan juara yang diutamakan, tetapi membumikan nilai-nilai alqur’an menjadi nafas keseharian.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Kepada dewan hakim, Chusnunia berpesan agar dapat memberikan penilaian yang obyektif, adil sesuai dengan ikrar yang disumpahkan. Kepada para kafilah, Chusnunia mengucapkan selamat bermusyabaqoh dengan berlandaskan syiar dan ibadah, bukan saling menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya, ungkapnya.

“Persoalan juara itu adalah yang kesekian kalinya, yang utama itu adalah kita bisa meningkatkan keimanan melalui MTQ, peganglah sportivitas yang tinggi dalam berlomba, mudah-mudahan akan tampil terbaik yang mampu mengharumkan Kabupaten Lampung Timur pada event mendatang,” tegasnya. (Erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional