Wartapost.com

Petani Cabai di Kawasan Dusun Srikaloko Panen Raya

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Desember 2016 | 13:05
  • / 18 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 71 kali
Petani Cabai di Kawasan Dusun Srikaloko Panen Raya
Panen Raya Cabai

WARTAPOST.com – Desa Sadar Sriwijaya, Warsono  petani cabai sebagai pemilik lahan seluas 1 hektar dan  ketua DPC Nasdem Bandar Sribawono kini sedang panen raya cabai, dikawasan  didusun srikaloko,  Sabtu 17 Desember 2016.

Warsono pemilik petani cabai mengatakan, panen raya cabai dalam 1 tahun, cuman 1 sampai 5 kali, yang dinamakan panen ngagung, pemetikan cabai yang ke 10 kali baru panen raya atau ngagung. Cara  pemetikan cabainya 3 hari sekali baru bisa memetik cabai lagi.

Dalam pengambilan  cabai disaat panen raya atau  ngagung 9 kuintal dalam 1 pengambilanya, kalau hari-hari biasa 7 kuintal sampai 4 kuintal, selama 2 bulan pengambilan cabai. Untuk  pekerjanya sendiri 10 orang warga dari Dusun Srikaloko sekitar situ.

Warsono pemilik petani cabai dan Ketua DPC Nasdem Sribwono saat dikonfirmasi wartapost.com tentang panen raya cabai mengatakan harapanya dengan adanya panen raya cabai ini, “dinas pertanian agar meninjau, memperhatikan dan memberikan bantuan alat tani berupa beni ladu, pupuk, obat-obatan dan lainya.

Warsono petani cabai mengatakan terkait bantuan dari dinas pertanian, “selama ini belum pernah ada bantuan dari pihak manapun khususnya dinas pertanian, padahal petani cabai didusun 4 sri ini ada 3 petani cabai yang sering panen raya, bahkan cabainya sampai seluruh lampung dan  jakarta,” paparnya.

Harapan warsono kepada dinas pertanian, “agar dapat memberikan  bantuan berupa pupuk, obat-obatan, benih ladu dan peralatan pertanian yang digunakan untuk petani cabai,” tegasnya petani cabai, Warsono. (Erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional