Wartapost.com

Juara Piala AFF, Thailand Bakal Terkena Sanksi?

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Desember 2016 | 14:12
  • / 18 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 79 kali
Juara Piala AFF, Thailand Bakal Terkena Sanksi?

WARTAPOST.com – Pada pertandingan laga leg kedua final piala AFF, Indonesia mengalami kekalahan dari Thailand dengan skor 2-0 atau agregat 3-2 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016) malam lalu. Negara Thailand menjadi satu-satunya tim sepak bola yang berhasil mendapatkan prestasi dengan merebut lima trofi juara di Piala AFF.

Pada pertandingan krusial tersebut tuan rumah Thailand membuka keran gol lebih dulu di menit 37 melalui Siroch Chatthong. Gol pembuka itu tercipta berawal dari umpan silang Theeraton Bunmathan dari sisi kiri lapangan yang salah diantisipasi oleh Fachrudin Aryanto. Bola yang memantul kemudian mengenai kaki Siroch dan masuk ke gawang Kurnia Meiga.

Gol kedua tercipta di babak kedua. Berawal dari kesalahan pemain bertahan Indonesia di mana empat pemain terlihat mengerubuti Teerasil Dangda. Sementara Siroch lolos dari pengawalan sehingga kapten Thailand tersebut dengan mudah mengirimkan umpan datar kepada rekan setimnya yang langsung dikonversikan menjadi gol.

Suporter Thailand sulut flare saat Final Piala AFF lawan Timnas Indonesia (istimewa)

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan 2-0 untuk kemenangan Thailand tak berubah. Mereka pun merayakan gelar kelima di Piala AFF dengan sangat meriah. Namun di balik keberhasilannya tersebut terselip cerita yang kurang mengenakkan dari suporter tuan rumah.

Seperti dikutip dari SiamSport, Minggu (18/12/2016), suporter yang menamakan diri mereka sebagai ultras Thailand terlihat menyalakan flare saat The War Elephants unggul 1-0. Padahal jika merujuk pada aturan AFC bahwa suporter tidak diperbolehkan membawa masuk flare.

Bukti Kuat…

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional