Wartapost.com

Awas ! 10 Teror Charger Abal-abal Yang Mengancam Hidupmu

  • Reporter:
  • Minggu, 18 Desember 2016 | 15:39
  • / 18 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 31 kali
Awas ! 10 Teror Charger Abal-abal Yang Mengancam Hidupmu

WARTAPOST.com – Pertumbuhan smartphone dipasaran semakin menjamur, dengan berbagai merek tipe smartphone yang semakin lama berbanding lurus dengan jumlah suku cadang dan aksesori pihak ketiga yang ada di pasaran, tidak terkecuali charger. Banyak suku cadang yang ditawarkan di pasaran dengan Sebagian di harga terjangkau dan desain menarik. Tapi bicara soal kualitas, ada tanda tanya besar di baliknya.

Padahal pabrikan selalu meminta pengguna supaya membeli charger orisinal yang mereka keluarkan atau aksesori pihak ketiga yang secara resmi memegang lisensi.

Perlu diketahui, charger palsu, charger murahan, charger abal-abal dan charger ‘mencurigakan’ lainnya belum tentu memiliki voltase dan daya yang sama dengan charger orisinal.

Bahkan dari segi material yang digunakan, kita patut curiga dengan kualitasnya. Mungkin untuk beberapa kali pemakaian masih oke, tapi untuk jangka panjang, rasanya tidak.

Selain itu, bisa saja charger tidak disertifikasi oleh organisasi terkemuka yang mengeluarkan sertifikat dan standar tertentu. Karenanya, jangan kaget kalau ada kasus charger meledak, terbakar, menghancurkan smartphone, dan bahkan melukai si pemilik.

Berikut ini 10 kasus yang dialami pemilik smartphone yang menggunakan charger abal-abal, yang Tekno Liputan6.com himpun dari Tech Insider, Senin (14/3/2016). Setelah melihatnya, kami jamin, Anda akan berpikir ribuan kali untuk membeli dan menggunakan charger abal-abal.

1. Charger meledak

Kasus charger abal-abal. Kredit: DL&P/Amazon user review via Tech Insider

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Seseorang membeli sebuah charger di Amazon dan menulis ulasan disertai dengan foto yang menunjukkan charger tersebut meledak.

2. Charger iPhone meledak

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional