Wartapost.com

5 Alasan Cristiano Ronaldo Pantas Raih Ballon d’Or 2016

  • Reporter:
  • Senin, 22 Agustus 2016 | 10:55
  • / 18 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 117 kali
5 Alasan Cristiano Ronaldo Pantas Raih Ballon d’Or 2016
Cristiano Ronaldo Paling Banyak Diunggulkan Menjadi Peraih Ballo d'Or 2016

Wartapost.com – Salah satu impian dari pemain sepakbola terbaik dunia adalah mendapatkan penghargaan Ballon d’Or. Penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi yang diberikan FIFA kepada pemain yang dianggap paling baik dalam satu musim. Penghargaan ini ditentukan berdasarkan banyaknya suara yang diberikan oleh para pelatih, kapten tim internasional serta wartawan dari seluruh dunia. Tahun lalu, pemain yang dianggap pantas mendapat penghargaan ini adalah kapten timnas Argentina sekaligus pemain andalan Barcelona, Lionel Messi.

Namun, nampaknya Messi tidak dunggulkan dalam penghargaan tahun ini (2016) salah satunya karena gagal membawa Argentina juara Copa Amerika. Justru saingan beratnya, Cristiano Ronaldo lah yang mendapat banyak dukungan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Sebelumnya, Ronaldo telah mendapatkan penghargaan serupa dua kali pada 2013 dan 2014.

Beberapa alasan mengapa Cristiano Ronaldo memang pantas untuk meyabet penghargaan tahun ini memang cukup kuat. Berikut lima alasannya seperti yang dilansir oleh Footyjokes.net;

1. Para Pesaing Tidak Menunjukan Performa Maksimal

Pada penghargaan Ballon d’Or tahun ini, kandidat yang diusulkan adalah Messi, Ronaldo dan Suarez.

Dua pesaing Ronaldo memang menunjukan permainan yang spektakuler hingga akhir musim. Sayagnya baik Messi dan Suarez gagal membawa negaranya menjuari ajang sepakbola internasional. Suarez gagal membawa Urugay melangkah lebih jauh di Copa Amerika. Begitu pula Messi yang hanya terhenti di final Copa Amerika.

Kelemahan Messi dan Suarez di tim nasional dijawab Ronaldo yang mampu membawa Portugal juara Euro 2016.

2. Capaian Individu

Bersama klubnya Real Madrid, Ronaldo mampu tampil spektakuler dengan berhasil mencetak 35 gol dalam satu musim. Dengan jumlah gol itu, Ronaldo menjadi penetak gol terbanyak ke-2 dalam ajang La Liga Spanyol. Selain itu, Ronaldo juga mampu mencetak 16 gol gemilang selama ajang UEFA Champions League.

3. Keberhasilan Real Madrid

Walaupun Real Madrid harus mengaku kalah dalam final La Liga musim lalu. Ronaldo tetaplah menempati peran penting sehingga membawa Real Madrid menjadi runner-up dengan gol-golnya yang menawan.

Meski kalah di ajang La Liga, Real Madrid tetaplah juara Liga Champion Eropa. Ajang sepakbola klub-klub terbesar di ‘Benua Biru’.

4. Kesuksesan EURO 2016

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Ronaldo berhasil membawa tim nasional Portugal menjuarai Euro 2016. Walaupun dikatakan tim yang cukup beruntung dalam ajang ini, Ronaldo tetaplah menjadi pemain penggerak timnya untuk selalu meraih kemenangan. Walaupun Ronaldo harus keluar lebih awal di final Euro 2016 karena cidera, ia tetap mampu berdiri di pinggir lapangan untuk menyemangati teman-temannya.

5. Ronaldo Contoh Nyata

 

Pada final Liga Champions musim lalu, Real Madrid harus mampu mencetak dua gol ketika melawan Wolsburg. Untuk itu, mereka harus bekerja keras untuk dapat mejadi juara. Di saat itulah Ronaldo tampil memukau dengan mencetak dua gol yang dibutuhkan Real Madrid. Sebelumnya ketika melawan Wales pun Ronaldo mampu tampil prima dan memberikan Real Madrid kemenangan hingga melaju ke final Liga Champions.  

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional