Wartapost.com

7 Langkah Membuat SIM Online, Wajib Tau !

  • Reporter:
  • Senin, 19 Desember 2016 | 09:20
  • / 19 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 201 kali
7 Langkah Membuat SIM Online, Wajib Tau !

WARTAPOST.com – Baru-baru ini Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengumumkan inovasi terbarunya dalam layanan pembuatan SIM dengan cara Online. Melalui terobosan ini, diharapkan masyarakat dimudahkan dalam membuat atau memperpanjang SIM.

Hal ini sebenarnya sudah diterapkan sejak tahun lalu, tetapi hanya untuk proses perpanjangan SIM lama. Kali ini, proses pembuatan SIM baru pun dapat dilakukan secara online.

Selain itu, yang menarik adalah, pendaftaran SIM online dapat dilakukan tidak berdasarkan domisili. Menurut Kapolri Jendral Tito Karnavian saat peluncuran sistem anyar ini, proses pendaftaran harus menggunakan e-KTP dengan pembayaran melalui ATM atau EDC.

Bersamaan dengan peluncuran SIM Online, Korlantas Polri juga merilis aplikasi e-Tilang dan e-Samsat. Terobosan ini juga diharapkan akan memudahkan masyarakat dan meningkatkan kualitas penegakan hukum terkait pelanggaran lalu lintas

Lantas, seperti apa cara pendaftaran SIM Online ini? Berikut ini adalah tahap untuk mengurus pembuatan SIM online yang dikutip dari Tekno Liputan6.com.

1. Buka laman http://sim.korlantas.polri.go.id

2. Pilih menu pendaftaran SIM Online.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional