Wartapost.com

Ruhut Sitompul : Apa Mungkin Pak SBY Berani Pecat Aku?

  • Reporter:
  • Senin, 22 Agustus 2016 | 11:50
  • / 18 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 189 kali
Ruhut Sitompul : Apa Mungkin Pak SBY Berani Pecat Aku?
Ruhut Sitompul : Apa Mungkin Pak SBY Berani Pecat Aku ?

Wartapost.com – Politisi yang namanya sudah sangat dikenal, Ruhut Sitompul dinonaktifkan posisinya sebagai koordinator Juru Bicara Partai Demokrat. Penonaktifan itu pun diperintahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

Atas tindakan itu, Ruhut pun mengatakan ada permainan orang dalam PD yang tidak nyaman atas posisinya tersebut. Mereka yang tak nyaman itu ingin Ruhut dipecat dari Partai Demokrat. Akan tetapi, Ruhut yakin kalau dia tidak akan dipecat dari Partai itu.

“Haha orang-orang stres yang takut lihat aku di Partai Demokrat dan ingin aku dipecat dari partai ini, kasihan deh, apa Pak SBY berani pecat ?,” ujar Ruhut lewat akun Twitternya yang kami kutip dari laman Detik.com, Senin (22/8/2016).

Sebelumnya juga, Ruhut menyebutkan salah satu alasan kenapa ia dinonaktifkan yaitu karna keterkaitan sikap kerasnya dalam kasus Wakil Bendahara Umum Partai Demokrat, Putu Sudiartana yang ditangkap oleh KPK.

“Si Putu tertangkap tangan, aku tetap merujuk pakta integritas. Aku bilang pecat ! Kawan-kawan pun tersinggung. Dipimpin oleh Amir, dia pun mengumpulkan orang-orang saya dan bikin pernyataan kalo Putu itu bukan tertangkap tangan. Padahal tertangkap tangan. Setelah bisa diuraikan KPK tangkap tangannya, kenapa mereka diam saja,” jelas Ruhut kepada Detik lewat sambungan telepon.

Ruhut menganggap ada yang tidak senang atas pernyataan kerasnya tersebut. Beberapa orang di Demokrat menyebut dirinya terlalu mendukung KPK. Ruhut juga tak merasa salah, ia merasa kalo yang dia lakukan itu sudah benar, mendukung KPK.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


“Mereka pun mulai ngomporin Pak SBY, jangan Ruhut lah jadi koordinatornya. Mereka lupa, aku ini Menkopolhukamnya partai. Aku ini ketua DPP bidang Polhukam. Nah mereka ini nggak mau aku koordinator. Sekarang pertanyaannya, apa kita masih partai yang katakan tidak pada korupsi,” lanjut Ruhut lagi.

Ruhut mengaku, walaupun nanti ia akan dipecat, dia memastikan tidak akan pindah parpol. “Demokrat memang bukan partaiku yang pertama, tapi akan menjadi partaiku yang terakhir,” tutup Ruhut.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional