Wartapost.com

Ada Uang Rupiah Baru, Lantas Bagaimana Dengan Nasib Uang Lama? Wajib Tau

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Desember 2016 | 10:59
  • / 20 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 83 kali
Ada Uang Rupiah Baru, Lantas Bagaimana Dengan Nasib Uang Lama? Wajib Tau

WARTAPOST.com – Pada hari Senin, 19/12/2016 menjadi hari bersejarah bagi Indonesia, pasalnya Bank Indonesia (BI) bersama dengan Presiden Jokowi resmi merilis mata uang baru. Nah, lantas bagaimana dengan mata uang yang lama? apakah harus ditukarkan? dan sudah tidak berlaku? Yap, Setelah dirilisnya mata uang baru Bank Indonesia (BI) menyatakan bahwa uang yang sudah beredar dimasyarakat masih tetap berlaku kendati ada uang rupiah baru.

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan uang yang beredar tidak berlaku jika dinyatakan dicabut oleh BI. “Untuk semua uang yang beredar masih berlaku. Akan dinyatakan tidak berlaku saat dicabut dan dinyatakan secara khusus oleh BI,” kata dia di Gedung BI Jakarta, Senin (19/12/2016).

Kalaupun BI akan menghentikan peredaran uang, keputusan itu baru bisa diambil 10 tahun kemudian. Namun, BI belum berencana mencabut uang itu. “Kalau misalnya ada keputusan mau menghentikan edaran, itu keputusan diambil 10 tahun kemudian baru dicabut, dan tidak ada rencana mencabut yang sekarang,” kata dia.

Uang itu diedarkan secara serentak di 33 kantor perwakilan BI di seluruh Indonesia…

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional