Wartapost.com

Tidak Komentari Status Bos, Karyawan Di Perusahaan Ini Di Denda

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Agustus 2016 | 15:14
  • / 19 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 218 kali
Tidak Komentari Status Bos, Karyawan Di Perusahaan Ini Di Denda
Tidak Komentari Status Bos, Karyawan Di Perusahaan Ini Di Denda

Wartapost.com – Karena tak menanggapi postingan atasannya di media sosial, ratusan karyawan di perusahaan ini kena sanksi, mereka pun didenda untuk membayar sejumlah uang.

Seperti yang kami kutip dari laman detik.com, Senin (22/8/2016), peristiwa unik ini terjadi di wilayah Jinan, China. Setidaknya lebih dari 200 karyawan pada sebuah perusahaan traver disana didenda sekitar 50 yuan atau bila dirupiahkan yakni Rp.100 ribuan.

Penyebabnya pun cukup sepeleh, para karyawan itu tak mematuhi perintah untuk mengomentari postingan sang CEO, Zhang Ming, di media sosial setempat. Memang sebelumnya sudah ada peringatan kalau karyawan harus mengomentari postingan sang atasan yang berisi motivasi serta update kondisi perusahaan tersebut.

“Mereka yang tidak nurut akan dihukum sesuai kesalahannya,” ujar Zhao Ruxin selaku Marketing Manager. Ia juga menambahkan, sanksi tersebut dianggap penting guna meningkatkan etika kerja para karyawan muda.

Salah satu karyawan yang tak ingin namanya disebut mengungkapkan mereka didenta tanpa diberi peringatan sebelumnya. Yang lain pun turut berpendapat, kebijakan untuk berkomentar pada postingan atasan itu telah melanggar peraturan kerja.

Akhirnya pro dan kontra bertebaran di dunia maya terkait peraturan yang terbilang unik itu. Ada yang menyatakan kelakuan bos tersebut berlebihan dan tidak akan menggunakan jasa dari perusahaan tersebut, namun ada pula yang menilai kalau itu merupakan sarana promosi yang cukup efektif.

“Saya akui apa yang kalian lakukan tidak buruk. Bila tidak seperti ini, maka aku tidak akan tahu tentang perusahaan kalian,” tulis seseorang di media sosial setempat.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional