Wartapost.com

‘Setan Jawa’ Film Horor Terunik Dengan Nuansa Angker

  • Reporter:
  • Senin, 22 Agustus 2016 | 12:30
  • / 18 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 495 kali
‘Setan Jawa’ Film Horor Terunik Dengan Nuansa Angker
'Setan Jawa' Film Horor Terunik Dengan Nuansa Angker

Wartapost.com -Dari sekian banyak film hasil garapan Garin Nugroho, ‘Setan Jawa’ merupakan salah satu film yang kisahnya memiliki nuansa angker.

Akan tetapi menurut Garin, ‘Setan Jawa’ bukanlah film dengan genre horor seperti yang difikirkan kebanyakan orang.

“Isu mistis dan magic realisme biasanya akan jadi film horor saja. Tidak pernah di eksplorasi dari segi musk, tari, akting dan sastranya. Langka sekali seperti itu. Namun film ini tidak memberikan film yang menjadi tontonan menakutkan,” uangkapnya seperti yang kami kutip dari laman Detik.com, Senin (22/8/2016).

Sebagai informasi, ‘Setan Jawa’ akan mengangkap budaya Jawa terakit tradisi pesugihan yang sampai saat ini masih melekat. garin mengambil praktik pesugihan Kandang Bubrah yang ia selipkan dalam plot cerita filmnya.

Sengaja dibuat tanpa dialog, ‘Setan Jawa’ dikerjakan Garin dengan konsep cerita lewat gerakan tubuh para pemain. Pesan di film ini pun akan disampaikan lewat serangkaian tarian yang dilakukan oleh para aktornya.

“Makanya saya tekankan pada sisi seninya, bukan sebagai film horor biasa,” ujar sutradara yang saat ini berusia 55 tahun tersebut.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Sebelum menampilkannya di berbagai festival di beberapa negara, ‘Setan Jawa’ akan lebih dulu ditayangkan di Jakarta. garin akan menayangkan film ‘Setan Jawa’ pada 3 dan 4 September di Teater Jakarta.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional