Wartapost.com

Desa Waringin Jaya Mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Desember 2016 | 10:01
  • / 23 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 61 kali
Desa Waringin Jaya Mengadakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW
Maulid Nabi Muhammad SAW di Lampung Timur

WARTAPOST.com – Desa Waringin Jaya mengadakan maulid nabi besar Muhammad  SAW bertempat  di halaman Masjid Nurul Amal, Kamis 22 Desember 2016.

Dalam acara maulid nabi besar Muhammad SAW di Desa Waringin Jaya dihadiri Kades Waringin Jaya, Camat Bandar Sribawono, Polsek Sribawono, tokoh agama dan para tamu undangan acara maulid nabi besar Muhammad SAW.


Tamu undangan peringatan Maulid nabi besar Muhammad SAW yang diadakan di Desa Waringin Jaya, Kecamatan Bandar Sribwono, Lampung Timur, berasal dari Desa Bandar Sribwono, Desa Srimenanti, Desa Wana Karya, Sadar Sriwijaya, Desa Bandar Agung, Desa Sripendowo, Desa Mataram baru dan desa setempat.

Tamu undangan yang hadir dalam acara maulid nabi besar Muhammad SAW berjumlah kurang lebih 2000 pengunjung jamaah pengajian.

Masyarakat Desa Waringin Jaya mendukung penuh dengan adanya maulid nabi besar Muhammad SAW yang di adakan setiap tahunnya diadakan oleh pihak desa.

Bentuk contoh masyarakat waringin jaya mendukung maulid nabi Muhammad SAW adalah dengan membuat 37 panjangan/hiasan berbentuk gambar masjid yang perlengkapan alat sholat, makanan, dan lain sebagainya yang menunjukkan sejarah islam.

“Barang dan perlengkapan tersebut selanjutnya akan dibagikan ke desa lain yang membutuhkan, disimpan di masjid, yang mana tujuannya untuk bersedekah,” kata panitia penyelenggara maulid nabi Muhammad SAW,Luffi saat di konfirmasi wartapost.com di halaman masjid Nurul Amal.

Dengan penceramah Haji Hairudin Yusup dari Bandar Lampung, dengan tema “perbedaan itu indah”. “Kita sebagai umat islam tidak boleh sombong sama orang lain, karna jabatan adalah titipan dari allah yang di berikan amanat kepada kita, maka dari itu laksanakan amanat yang di berikan olehnya dengan baik, walaupun berbeda-beda suku tetap kita satu agama dan bangsa indonesia yang  menjunjung tinggi ajaran islam yang kita anut untuk menuju kebaikan”. (Erwan)

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional