Wartapost.com

20 foto Ini, Ungkap Rahasia Kondisi Orang Jepang Di Kamp Amerika Saat PD II

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 Desember 2016 | 19:30
  • / 24 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 24 kali
20 foto Ini, Ungkap Rahasia Kondisi Orang Jepang Di Kamp Amerika Saat PD II

WARTAPOST.com – Dorothea Lange merupakan seorang fotografer perempuan yang profesional dan terkenal karna jepretannya yang luar biasa, nama dia melambung tinggi sejak tahun 1930-an, dengan karya dan hasil fotonya menjadikan dirinya dikenal di seluruh dunia, ia juga salah satu saksi mata dari Perang Dunia II

Salah satu karyanya yang begitu ikonik adalah foto seorang ibu imigran yang dipeluk dua dari tujuh anaknya. Berkat foto itu ia pun disewa Pemerintah AS di tahun 1942 untuk mendokumentasikan evakuasi dan relokasi warga Jepang-Amerika selama Perang Dunia II terjadi.

Lange ternyata tidak begitu senang dengan pekerjaan itu, ia kemudian memotret sisi lain dari kebijakan Pemerintah AS itu. Ia memotret bagaimana penderitaan yang dirasakan oleh ‘tawanan’ pemerintah itu. Tak lama, komandan militer menyadari bahwa Lange berseberangan dengan kebijakan Pemerintah AS itu. Pihak pemerintah pun menyita hasil jepretannya selama Perang Dunia II itu dan menyimpan dalam Arsip Nasional.

Pada tahun 2006, hasil jepretan Lange itu pun diungkap kembali. Nah, begini penampakan 20 foto langka orang Jepang di kamp Amerika selama PD II yang dikutip dari brilio.net, Sabtu  (24/12/2016).

1. 25 April 1942, San Francisco, California.

Warga keturunan Jepang mengantri untuk mendaftar pengevakuasian.

2. San Fancisco, California.

Anak-anak keturunan Jepang dievakuasi dan ditempatkan pada Pusat Otoritas Relokasi Perang. Mereka disediakan fasilitas untuk melanjutkan pendidikan di Sekolah Raphael Weill.

3. 2 Mei 1942, Byron, California.

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Generasi ketiga anak-anak Amerika keturunan Jepang di kerumunan yang sedang menunggu bus datang yang akan membawa mereka ke Pusat Pertemuan. 

4. 8 Mei 1942, Hayward, California.

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5 6

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional