Wartapost.com

Sadiaga Ajukan Sylviana Jadi Calon Cawagub

  • Reporter:
  • Selasa, 23 Agustus 2016 | 19:04
  • / 19 Djulqa'dah 1437
  • Dibaca : 124 kali
Sadiaga Ajukan Sylviana Jadi Calon Cawagub
Calon Gubernur Partai Gerindra Sandiaga Uno dan Sylviana Murni

Wartapost.com – Sandiaga Salahudin Uno, Calon Gubernur DKI Jakarta Patai Gerindra mentakan bahwa dirinya telah mengajukan nama calon wakil gubernur yang akan mendampinginya maju Pilkada DKI Jakarta 2016. Dia adalah Sylviana Murni, Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Saat ditemui di Gandy Steak House, Jakarta Pusat, Senin, 22 Agustus 2016, Sandiaga menjelaskan bahwa dirinya setelah bertemu dengan Sylviana, ia menggap Sylviana adalah sosok yang mumpuni sekaligus dapat mewakili gender perempuan. Untuk itu, ia mengajukan Slyviana kepada Koalisi Kekeluargaan untuk dipertimbangkan lagi.

Koalisi Kekeluargaan memang memberikan kebebasan kepada Sandiaga Uno untuk memilih siapa wakil yang akan mendampinginya maju Pilkada. Kemudian ia memutuskan untuk memilih Sylviana.

Alasan Sandiaga memilih Sylviana adalah karena ia menggap Sylviana telah memiliki rekam jejak yang bagus di pemerintahan. Menurut Sandiaga, Sylviana yang pernah menjabat Wali Kota Jakarta Pusat itu memiliki kepedulian tinggi kepada masalah kesejahteraan. Sylviana juga pernah menjadi perempuan pertama yang menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta.

“Masalah pedagang kaki lima dan ketertiban kerapihan para pedagang UKM sangat dikuasainya. Jadi itu salah satu pertimbangan untuk memverifikasi Bu Sylviana,” ujar Sandiaga.

 

"Like" dan dapatkan berita terbaru dari kami


Satu nama lain yang muncul untuk disandengkan dengan Sandiaga Uno adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah. Saefullah sudah didorong untuk maju menemani Sandiaga oleh Partai Gerindra. Namun, keputusan berada di koalisi. Sampai saat ini belum ada kepastian siapa yang akan diduetkan dengan Sandiaga Uno untuk maju Pilkada DKI melawan Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional