Wartapost.com

Di Prediksi Menang ! Ini 5 Alasan Chelsea Calon Kuat Juara Liga Inggris

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Desember 2016 | 10:14
  • / 27 Rabiul Uula 1438
  • Dibaca : 91 kali
Di Prediksi Menang ! Ini 5 Alasan Chelsea Calon Kuat Juara Liga Inggris

WARTAPOST.com – Salah satu club raksasa Inggris yaitu club Chelsea di prediksi akan menjadi kandidat juara Lga Inggris, hal serupa di ungkapkan oleh sebagian besar pengamat sepak bola profesional, walaupun Liga Inggris 2016/2017 baru memasuki pekan ke-17, tetapi sudah terlihat jelas cara permainan dan peforma pemain Chelsea yang meningkat drastis dan berbeda dengan rival-rivalnya menjadi alasan tersendiri untuk mengatakan Chelse sebagai kandidat pemenang Liga Inggris.

Di awal musim, tak akan ada yang menduga bahwa Chelsea akan menjadi calon kuat juara Liga Inggris. Itu karena mereka mengawali musim dengan hasil yang tak cukup bagus. Setelah memenangkan tiga laga beruntun, masalah mulai menghampiri Chelsea.

Mereka sempat mengakhiri tiga laga beruntun tanpa kemenangan. Saat itu The Blues ditahan Swansea City 2-2, kalah 1-2 dari Liverpool, dan dipecundangi Arsenal 3-0. Untungnya, mereka langsung melakukan perbaikan hingga menjadi tim yang paling stabil saat ini.

Saat para rival lain kerap tersandung, Chelsea sukses mengambil keuntungan. Kini, Chelsea unggul enam poin atas Liverpool yang menjadi pesaing terdekat. Terlepas dari hal itu, Chelsea juga semakin difavoritkan menjadi juara karena lima hal ini.

1. Ketajaman Diego Costa

Secara perilaku, Costa memang memiliki perangai yang buruk. Ia menjadi pemain yang kerap menjadi sumber keributan dengan pemain lawan di lapangan. Itu karena ia tak mampu menjaga emosi saat lawan mencoba untuk memprovokasinya.

Tak heran jika pemain kelahiran 7 Oktober 1988 itu sudah mengoleksi 5 kartu kuning sejauh ini. Padahal, posisinya adalah seorang penyerang. Jumlah tersebut membuat Costa harus absen saat Chelsea menjamu Bournemouth pada laga Boxing Day.

Terlepas dari hal itu, Costa adalah pemain yang paling memberikan kontribusi besar bagi Chelsea sejak digaet dari Atletico Madrid pada musim panas 2014 dengan biaya 40 juta euro. Ia mampu menjalankan tugasnya sebagai mesin gol andalan Chelsea.

Dari 17 laga Liga Inggris musim ini, pemain berusia 28 tahun itu juga sudah mencetak 13 gol, satu gol lebih banyak dari musim lalu. Kehadirannya di lini depan memudahkan tugas para gelandang Chelsea untuk mengirimkan bola.

2. Kedalaman Skuat

Baca Lebih Lengkap di Halaman Selanjutnya:

Lanjut Baca → 1 2 3 4 5

Baca Juga:

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional