Wartapost.com

VIDEO: Putu Rista Harumkan Bali, Bocah Cantik Kuasai 23 Bahasa Diwawancarai Deddy Corbuzier

  • Reporter:
  • Rabu, 14 September 2016 | 06:56
  • / 11 Djulhijjah 1437
  • Dibaca : 2080 kali

wartapost.com – Diusianya yang masih terbilang dini Putu Rista ‘menguasai’ 23 bahasa asing. Sejak videonya diupload seorang pemandu wisata, nama Putu Rista menjadi viral di media sosial. Ternyata kemunculannya di media sosial menjadi daya tarik tersendiri bagi host Deddy Corbuzier.

Putu Rista pun diajak tampil di acara talkshow Hitam Putih di stasiun televisi Trans7. Dalam acara tersebut, Deddy nampak terkesima ketika melihat sekaligus mendengar Putu Risna berbicara beberapa bahasa asing. Namun, ditengah-tengah wawancara, gadis 10 tahun ini tiba-tiba menitikan air mata. Deddy pun bertanya alasan Putu Rista menangis.

“Saya ingat adik saya, soalnya biasanya selalu diajak,” ucap Putu Rista.

Kemampuan bocah kelas IV SD ini diinspirasi dari kehadiran para guide di Pura Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali. Kehidupan guide memotivasinya untuk belajar dan mengerti bahasa asing. Hanya mendampingi wisatawan berkeliling dan menjelaskan sejarah Pura Besakih, guide sudah bisa mendapat upah melebihi penghasilan pedagang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rista sudah mulai belajar bahasa asing sejak usia lima tahun. Dara cantik ini makin termotivasi untuk mempelajari dan menguasai bahasa asing setelah mengenal kehidupan guide saat umur enam tahun. Keinginan besar mengerti bahasa asing membuatnya terus berusaha. Satu per satu kata-kata bahasa asing coba dipelajari dan dihafalnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional